Published On: Thu, Aug 2nd, 2018

Sisri Dampingi Warga Kelapa Gading Melapor ke DKPP

Share This
Tags

Leonard Eko Wahyu

KoranPemberitaanKorupsi.com | Sejumlah masyarakat Kelapa Gading, Jakarta Utara diketahui secara resmi bersurat meminta kepada Ketua Tim seleksi Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) DKI Jakarta untuk tidak lagi memilih dan meluluskan Rini Rianti Andriani menjadi anggota Bawaslu Jakarta Utara periode tahun 2018-2023.

Hal ini terkait dengan perilaku Rini Rianti Andriani yang pernah menjabat sebagai Ketua Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Kelapa Gading diduga kuat telah menghambat tahapan penyelenggaraan Pilkada tahun 2017 putaran pertama tanggal 15 Februari 2017. Sehingga masyarakat menilai bahwa Rini sudah melanggar integritas, tidak jujur, tidak adil serta melanggar sumpah dan janji jabatan selaku penyelenggara.

Menurut Sekretaris Jenderal Sindikat Intelektual Seni untuk Revolusi (Sisri) Leonard Eko Wahyu, masalah Rini ini sudah dilakukan pelaporan ke Dewan Kehormatan Penyelenggaraan Pemilihan Umum (DKPP).

“Inilah proses awal yang ditempuh masyarakat tersebut dan masih dalam tahapan awalnya,” ujar Leonard.

Lebih lanjut Leonard mengatakan, pada pembuktiannya kita akan melihat juga nanti apakah DKPP akan efektif untuk menyelesaikan atau hanya juga berhenti begitu saja seperti kasus warga Kalijodo yang menuntut tempat pemungutan suara (TPS) dulu itu.

Di akhir perbincangan, sebagai pendamping warga yang dananya tertahan dan terhambat kerjanya, Leonard enggan menyebutkan nama narasumbernya untuk melindungi data pelapor dan berharap permasalahan ini segera selesai dengan baik.

About the Author

Harian Nasional Koran Pemberitaan Korupsi