Published On: Wed, Aug 1st, 2018

Tenaga Perencana Bappeda Litbang Kawal Isu Masyarakat Desa

Share This
Tags

KoranPemberitaanKorupsi.com | Desa Tamarunang salah satu Desa di kabupaten pasangkayu yang terbilang jaraknya jauh dari Ibu kota kabupaten dan masih banyak mengalami Kendala hambatan Transportasi yang disebabkan oleh faktor Alam salah satunya adalah Issu Banjir.

Ariyo seorang Tenaga Perencana, ketika ditemui dan diwawancarai terkait Seputar Issu Lingkungan dia sangat bersemangat memberikan keterangan dan menunjukkan Salah satu Infrastruktur Dasar yang telah mengalami kerusakan oleh faktor alam (banjir) yaitu Jalan utama dalam Desa tersebut yang telah terkikis oleh arus Sungai.

berkat kegigihan Ariyo dalam melakukan obsevasi Lingkungan serta komunikasi yang Intens dengan pemerintah setempat maka diusunglah Masalah tersebut dalam Musrenbang kecamatan pada Tahun 2017 yang lalu sebagai salah satu Usulan Rencana kegitan pembangunan skala prioritas.

Hasil dalam usulan Musrenbang tersebut Menuai hasil yang diharapkan oleh masyarakat dengan Turunnya Tim dari Dinas PU PR dan BNPB kelokasi yang dimaksud pada awal Tahun 2018. Pada awal bulan juni tahun ini kedua Instansi pemerintah tersebut bergerak secara marathon melakukan eksekusi penanggulangan masalah tersebut diatas diawali dengan mobilisasi alat dan bahan bangunan pembuatan Bronjong penguat Tebing sungai, yang mana Infrastruktur Jalan penghubung tersebut terletak dibibir Sungai Kuma yang terus terkikis oleh arus Sungai.

Beberapa warga masyarakat yang sempat ditemui, mereka sangat bersyukur dengan adanya Kepedulian yang serius oleh Pemerintah Setempat dan Tenaga Perencana yang pro aktif dalam mengawal usulan sehingga Pemerintah kabupaten melalui Dinas terkait menurunkan program dan anggaran penanggulangan masalah kerusakan Infrastruktur yang disebabkan oleh bencana Banjir.

Diakhir wawancara dengan Tokoh masyarakat Beliau menekankan untuk menjaga kepercayaan masyarakat terhadap Pemerintah Pembangunan Harus senantiasa Tepat pada kebutuhan yang mendesak berdasarkan Perencanaan yang berbasis masyarakat.

About the Author

Harian Nasional Koran Pemberitaan Korupsi