Published On: Wed, Aug 1st, 2018

Sosialisasi Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa Tahun 2019

Share This
Tags

KoranPemberitaanKorupsi.com | Bertempat dikantor Camat Duripoku hari ini dilaksanakan kegiatan sosialisasi RKP Desa Tahun 2019 yang dibuka oleh kasubag perencanaan kecamatan Duripoku mewakili Camat yang sementara dalam perjalanan Dinas. Dalam Rapat ini dihadiri oleh Tim RKP dari Instansi Pemerintah Kabupaten serta Tenaga Perencana Bappeda kec, Duripoku.

Kegiatan di kecamatan ini dinilai sangat bagus dan Demokratis, karena melibatkan semua Unsur elemen masyarakat dari setiap Desa dalam wilayah kecamatan Duripoku menurut pemantauan salah satu Lembaga swadaya Masyarakat yang tidak mau disebutkan Identitasnya.

Adalah keharusan pemerintah Kecamatan untuk menghadirkan seluruh unsur masyarakat dalam Proses RKP sebagai salah satu komitmen pencegahan Tindakan Korupsi, kolusi, Nepotisme serta Tindakan Diksriminasi kelompok tertentu karena faktor Politik.

Kesuksesan sebuah pembangunan harus diawali dari sebuah Musyawarah Perencanaan yang matang, materi RKP dipetik dari RPJM untuk Mengevaluasi setiap Tahunnya Rencana prioritas berdasarkan Analisa kebutuhan pembangunan Fisik dan non fisik yang setiap Tahun bisa saja berubah berdasarkan kondisi alam dan sosial.

Dalam sambutan penutupan IR Asri mengharapkan semua pihak berkomitmen untuk menuntaskan RKP tahunan berdasarkan Item yang disepakati bersama seluruh elemen. TP kec Duripoku menjelaskan bahwa sumber dana anggaran Bisa dari Dana Desa APBN dan juga sumber dana APBD TA 2019 akan datang yang terpenting Pola kolaborasi tetap dipertahankan untuk mewujudkan sistem perencanaan dan pembangunan yang berbasis masyarakat.

About the Author

Harian Nasional Koran Pemberitaan Korupsi