Published On: Wed, Aug 1st, 2018

Penegak Hukum Lampung Utara Mandul

Share This
Tags

Lampung utara, KPK – Aliansi Jurnalis Dan LSM Bersatu Se-kabupaten lampung utara menggelar aksi damai ke Dinas Kesehatan, Polres Lampung Utara dan Kejaksaan Negeri kabupaten lampung utara, Rabu (01/08/18).

Aksi damai tersebut guna mendorong aparatur penegak hukum di Lampung Utara agar mengusut tuntas dugaan adanya data 27 Puskesmas di 23 Kecamatan yang meminta untuk dihapus.

Dalam orasinya Ketua LSM DPD Lipan M. Gunadi mengatakan, Penyerapan, penggunaan, dan pelaksanaan dana Bantuan Oprasional Kesehatan (BOK) dan Jaminan Kesehatan (JKN) Angaran DAK Fisik dan non fisik, baik APBN atau APBD penuh tanda tanya dan dugaan di Dinas Kesehatan menjadi sarang penyelewengan keuangan dan tumpang tindih sumber dana APBN dan APBD yang patut dipertanyakan.

“Maka dari itu kami harap kepada para penegak hukum yang ada di Lampung Utara, Mari kita usut bersama masalah ini,” Pungkasnya ketua DPD Lipan M Gunadi.

Dari pantauan kami di lokasi usai menyampaikan orasinya di Dinas Kesehatan, orasi kemudian dilanjutkan, ke Polres lampung utara dan Kejaksaan Negeri lampung utara untuk menyerahkan berkas data untuk ditindak lanjuti oleh pihak penegak hukum baik untuk polres maupun untuk kejaksaan negeri (kejari) lampung utara dan terakhir dilanjutkan orasi aksi damai ke tugu payan Mas, Dengan pengawalan ketat dari anggota kepolisian Polres Lampung utara. (Hamsah)

About the Author

Harian Nasional Koran Pemberitaan Korupsi