Published On: Wed, Aug 1st, 2018

Melalui FB, Arifin Ilham Minta UAS Ikuti Jejak Rosul

Share This
Tags

KoranPemberitaanKorupsi.com | Ulama kondang dan pendiri Majelis Az-Zikra Muhammad Arifin Ilham meminta agar ulama asal Riau Ustadz Abdul Somad segera menjalani rekomendasi forum Ijtima Ulama untuk menjadi calon wakil presiden (cawapres) di pemilihan presiden (pilpres) 2019 mendatang.

Melalui rekaman suara yang diunggah lewat akun Facebook pribadinya, Arifin bahkan meminta agar Ustadz Abdul Somad, yang ia sudah anggap sebagai abangnya sendiri itu untuk mengikuti jejak Nabi Muhammad dan jajaran sahabat Rasulullah untuk menjadi ulama dan pemimpin (umara) sekaligus.

“Abangku yang kucintai karena Alloh, saatnya bang, mencontoh dan meneladani Rosululloh dan para sahabat menjadi umaro dan ulama sekaligus. Hargai bang, istikharah, musyawarah dan ijtima ulama,” ucap Arifin lewat rekaman di Facebook yang sudah didengar tidak kurang dari 37 ribu pengikutnya, Rabu (1/8/18).

Ustadz Arifin pun mengatakan jika kondisi umat dan alam negeri ini saat ini sedang mengalami krisis yang luar biasa. Dia juga menjelaskan jika sebelum adanya Ijtima Ulama, dengan hati yang tulus, sudah pernah menyampaikan kepada jajaran ulama agar Abdul Somad menjadi pemimpin Indonesia.

“Arifin sepenuh hati mendukung abang. Insya Alloh. Saatnya negeri ini dipimpin oleh hamba-hamba Alloh yang soleh. Maafkan Arifin ya bang,” ujar Arifin.

Seperti diketahui, Ustadz Abdul Somad merupakan sosok cawapres yang direkomendasikan Forum Ijtima Ulama untuk mendampingi calon presiden Prabowo Subianto. Selain nama Abdul Somad, Ijtima Ulama juga merekomendasikan Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera PKS Salim Segaf Al-Jufri sebagai cawapres di pilpres 2019.

Namun belakangan, Ustadz Abdul Somad mengisyaratkan tak akan mengambil tawaran menjadi cawapres. Ia meminta cukup didoakan konsisten menjadi guru di bidang agama dan dakwah saja sampai akhir hayatnya ketimbang menjadi cawapres atau terjun ke dunia politik.

“Doakan Ustadz Somad istiqamah jadi ustadz sampai mati. Ini ada dunia pendidikan dan dakwah, biarkan Ustadz Somad fokus pendidikan dan dakwah saja,” terangnya saat mengisi tabligh akbar di Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) Semarang, Senin (30/7/18).

About the Author

Harian Nasional Koran Pemberitaan Korupsi