Published On: Mon, Jul 30th, 2018

Proyek Listrik Desa di Oku Selatan Terbengkalai

Share This
Tags

KoranPemberitaanKorupsi.com | proyek lisdes di beberapa daerah di kabupaten oku selatan tidak di tanggapi serius oleh PLN WS2JB yang berkantor di Jalan A Rivai Palembang. Kenyataan dapat di lihat di beberapa kecamatan di kabupaten ogan komering ulu selatan.

seperti yang terjadi di kecamatan sungai are dan kecamatan muaradua kisam bayur. proyek lisdes terbengkalai kabel di mana mana tiang patah dan roboh tidak ada perhatian sama sekali bahkan ada tiang yang kabelnya tidak ada sama sekali. sungguh sangat di sayangkan dana melalui pemungutan pajak rakyat di mubazirkan begitu saja. di manakah PLN ws2jb tanggung jawabnya selaku npengguna dan penyerap anggaran belanja negara ungkap beberapa lembaga yang peduli dengan aset negara yang sekarang terbengkalai.

untuk PLN rayon pun seolah tidak peduli dengan aset PLN tersebut. apalagi daerah proyek tersebut belum timbang trima dengan rayon dari pihak ke tiga(Kontraktor).

semestinya PLN lebih peduli dana yang di kucurkan negara banyak dan itu uang rakyat. pernah terjadi di kecamatan banding dan mekakau yaitu desa perean dan desa kota dalam sebelum di gread melalui PLTA danau Ranau pernah 3 tahun lisdesnya mangkrak dan banyak kabal kabal jtm hilang.kejadian itu otomatis ketika akan menghidupkan kembali negara harus menganggarkan kembali.

rentan nya pengawasan proyek negara di daerah mengacu pada pembiaran pembiaran aset aset negara itu mubazir. disamping itu ada pelaku kontraktor yang tidak melakukan pekerjaan sesuai standar nasional.

sebagai contoh banyak tiang lisdes tidak tertanam di batas garis standar penanaman tiang di mana garis tersebut adalah batas garis yang harus di tanam. para pelaku tidak mempertimbangkan apa yangakan terjadi di kemudian hari apabila tiang kurang tanam. besar kemungkinan tiang bisa roboh itu biasa terjadi di kabupaten oku selatan.

dan alasan PLN umum di dengar kalau tidak gara gara Kayu roboh alasan lain adalah bencana alam. padahal pelaku kontraktorlah yang berperan untuk menjamin di kemudian hari yang di imbangi perawatan oleh PLN.

About the Author

Harian Nasional Koran Pemberitaan Korupsi