Published On: Sun, Jul 29th, 2018

Anies: Biar KASN Berpolitik, Saya Kerja Profesional

Share This
Tags

KoranPemberitaanKorupsi.com | Wow, polemik rekomendasi Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) terkait perombakan pejabat Pemprov DKI Jakarta masih terus berlanjut. Kali ini, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menilai KASN memiliki motif politik.

“Ketika ada press release dari KASN saya berpikir kok jadi seperti kegiatan politik ya. Karena justru pertanyaan saya itu, kok jadi Ketua KASN berpolitik? Ini kan membentuk opini, itu kan sebuah proses politik,” tutur Anies saat di Setu Babakan, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Minggu (29/7/18).

Lebih lanjut Anies mengatakan, seharusnya, KASN tak perlu secara terbuka menyampaikan rekomendasi tersebut. KASN, sambung Anies, hanya perlu berkirim surat ke Pemprov DKI.

“Kalau proses administrasi kan biasa saja, berkirim surat, tunggu jawaban. Kami akan kirim jawaban resmi seperti instansi pemerintah saling berkirim surat,” tukasnya.

Menurut Anies, pihaknya tak akan mengambil langkah yang sama dengan KASN. Terkait rekomendasi tersebut pihaknya akan secara langsung menyampaikan jawabannya.

“Kami tidak akan bikin press release, kami tidak akan berpolitik dalam urusan ini,” Anies menjelaskan.

“Biar KASN berpolitik saja, saya kerja profesional,” terangnya.

Seperti diketahui pada sebelumnya, KASN mengatakan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bisa dikenai sanksi bila tak melaksanakan rekomendasi KASN terkait perombakan pejabat DKI. Rekomendasinya adalah mengembalikan jabatan kepada pejabat yang dicopot.

“Apabila Gubernur DKI Jakarta tidak menindaklanjuti rekomendasi KASN tersebut di atas, maka tersebut di atas berpotensi melanggar Pasal 78 juncto Pasal 61, 67, dan 76 Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2013 tentang Pemerintahan Daerah,” imbuh Ketua KASN Sofian Effendi, Jumat (27/7/18).

About the Author

Harian Nasional Koran Pemberitaan Korupsi