Published On: Wed, Jul 25th, 2018

Diduga Kades Kinjil Lakukan Pembiaran Terkait Bangunan Kantor Desa

Share This
Tags

KoranPemberitaanKorupsi.com | Berdasarkan hasil pantauan kami dari media KPK dilapangan kami menemukan suatu bangunan kantor desa yang diduga bermasalah. Karena menurut info dilapangan bahwa bangunan kantor tersebut dibangun dengan dana ADD 2016,namun dana tersebut digelapkan oleh pj desa maka bangunan ini dianggap gagal dan tersangkanyapun masih dalam proses hukum.

“Bangunan ini kami lanjutkan lagi, dalam anggaran dana ADD tahun 2017 dan bahkan dana ini sudah kami cairkan sebesar Rp80 juta rupiah, pihak pelaksananya adalah perorangan saja yang berinisial K,” terang Sekdes Kinjil.

Saat kami pertanyakan tentang kenapa bangunan tersebut sampai sekarang belum selesai, sekdes ini menjawab bahwa dia sudah pernah kordinasi dengan kadesnya untuk mempertanyakan permasalahan ini, dan kades menjawab akan menindak lanjutinya kepada pihak pelaksana.

“Tetapi nyatanya sampai sekarang pun belum ada tindakan apapun oleh kades kepada pihak pelaksananya bu,” ungkap Sekdes.

Sampai berita ini diturunkan kami masih belum bisa bertemu dengan kades kinjil untuk melakukan klarifikasi terkait masalah tersebut. Dari kronologis yang ada diduga kades kinjil melakukan pembiaran terhadap permasalahan bangunan kantor desa ini, dan jangan-jangan sudah ada permainan yang tidak sedap antara kades dengan pihak pelaksana bangunan tersebut.

Dan ada beberapa proyek lagi yang dianggarkan dari dana ADD 2017, yang juga bermasalah dan tidak sesuai spek anggaran yang dikeluarkan. Salah satu diantaranya adalah bangunan tempat parkir kendaraan dihalaman kantor desa

Dana yang dianggarkan untuk tempat parkir ini sebesar Rp8 juta, namun dilihat secara kesat mata dana ini tidak sesuai dengan anggaran tersebut

Maka dengan inimasyarakat desa kinjil mengharapkan jajaran pemda dan kejaksaan untuk meusut tuntas kasus yang berada didesa kinjil ini. (tim)

About the Author

Harian Nasional Koran Pemberitaan Korupsi