Published On: Sun, Jul 22nd, 2018

Banjir Mengepung Desa Saptana Jaya

Share This
Tags

KoranPemberitaanKorupsi.com | Camat Duripoku, Elsi, dalam wawancara dengan Beliau ketika kami mengkonfirmasi terkait kejadian musibah banjir yang menimpa warga Desa Saptana Jaya ketika Intensitas curah hujan tinggi.

Beliau dalam wawancara sangat merisaukan keadaan warga Desa Saptana jaya terkait kerugian Hasil perkebunan dan isi Rumah warga yang rusak akibat luapan air banjir yang sudah tidak dapat lagi terkendalikan oleh Saluran pembuangan yang tersedia. Dan Beliau juga menjelaskan bahwa ketika musim penghujan tiba, jalan begitu jelek dan mengalami kerusakan yang cukup parah.

Kerusakan jalan jalan tersebut disebabkan genangan dan luapan air dari saluran sungai yang telah mengalami pendangkalan yang ada disekitarnya, intensitas curah hujan yang tidak begitu tinggipun dapat menenggelamkan jalan jalan penghubung, jalan poros dan jalan produksi pertanian. Sehingga ketika musim banjir datang akses masyarakat diberbagai aspek kegiatan pun lumpuh total.

Pada saat yang sama ketika kami mewawancarai salah satu Tokoh masyarakat Desa Saptana Jaya yang bernama Yoyo sunaryo, Beliau menjelaskan bahwa dampak dari Banjir tersebut menenggelamkan rumah rumah penduduk yang memaksa mereka untuk mengungsi bila ketempat lain bila Intensitas curah hujan mulai meninggi.

Terakhir, Camat Duripoku Elsi berharap pada Instansi yang terkait, akan terealisasi usulan skala prioritas kecamatan dalam Musrenbang yakni program Normalisasi Saluran Dan tanggul penguat Tebing Sungai Saptana Jaya hingga terusan Sungai Tamalo yang semua wilayah Desa tersebut berada dalam wilayah kecamatan Duripoku kabupaten pasangkayu.

About the Author

Harian Nasional Koran Pemberitaan Korupsi