Published On: Mon, Apr 23rd, 2018

PDIP Bersama TMP Kaderisasi Kaum Muda Menangkan Hasanah

Koran Pemberitaan Korupsi | Jelang pilkada dan pilpres 2019, para elite politik terlihat blusukan ke sejumlah daerah dan menyampaikan berbagai programnya. Namun ternyata, bukan hanya para kontestan pilkada yang rajin menyapa dan menyampaikan program-programnya ke publik, tim pemenangan dan relawan pun gencar bergerilya melakukan aksi serupa.

Bertempat di Gedung Serbaguna Disbudpora, Bekasi, pada Minggu (22/4/18), para kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang menamakan diri Taruna Merah Putih (TMP) mendeklarasikan siap membantu untuk memenangkan pasangan Hasanah di Pilkada Jawa Barat.

Sekretaris DPD PDIP Jawa Barat sekaligus ketua tim pemenangan Hasanah, Abdi Yuhana terlihat melakukan kegiatan kaderisasi dengan merekrut anak muda untuk bergabung dengan sayap PDIP. kader ini nantinya akan dilatih dan dipersiapkan Untuk membantu di Pilkada Jawa Barat.

Dalam kesempatan tersebut, Abdi Yuhana juga memperkenalkan sosok pasangan Hasanah yaitu Hassanudin dan Anton yang akan memperebutkan kursi nomor 1 di Jawa Barat. Bukan hanya diperkenalkan asal usulnya, tetapi juga rekam jejak keduanya.

“Lewat kegiatan kaderisasi ini, diharapkan relawan Taruna Merah Putih bisa mengetahui langsung visi dan misi maupun rekam jejak pasangan Hasanah,” tutur Abdi.

Hal senada juga dikatakan Brando Susanto, sebagai pemberi materi, dia memaparkan bahwa cara door to door sangat efektif untuk para kader mensosialisasikan kandidat mereka. Sebab, metode door to door itu seringkali terbukti berhasil. Baik saat pemilu legislatif maupun pilpres terdahulu.

Mendengarkan pemaparan Brando, salah seorang peserta kegiatan ingin segera ikut terjun langsung kelapangan agar bisa memperaktekan materi door to door.

“Saya ingin segera berjuang terjun ke masyarakat menyosialisasikan Hasanah,” tukas Endarusalam, salah seorang relawan yang ikut serta.

About the Author

Harian Nasional Koran Pemberitaan Korupsi