Published On: Sun, Apr 1st, 2018

LBH Antara 56 Ucapkan Selamat Kepada Gebu Minang Kepri

Akhirnya, masyarakat Minangkabau yang berdomisili Kepulauan Riau kini bergabung dalam wadah Gerakan Ekonomi dan Budaya Minangkabau (Gebu Minang). Kepengurusannya pun telah dikukuhkan oleh Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gebu Minang DR H Oesman Sapta Odang Datuk Bandaro Sutan Nan Kayo dihotel Aston Tanjungpinang, Sabtu (31/03) malam.

Ketua panitia pelaksana pengukuhan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Gebu Minang Provinsi Kepri masa bakti 2018-2023, Marilau dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran sejumlah undangan yang hadir dan panitia yang telah bekerja mensukseskan pengukuhan Gerakan Ekonomi Budaya Minangkabau (Gebu Minang) Kepri.

Dalam Surat Keputusan (SK) yang dikeluarkan DPP Gebu Minang menetapkan H Abdul Rahman SH datuk Rajo Mangkuto sebagai ketua DPW Kepri yang berkedudukan di kota Tanjungpinang dengan sekretaris Yuswandi. Turut hadir dalam pengukuhan ini Sekda Kepri TS Arif Fadilah dan Pj Walikota Tanjungpinang Drs H Raja Ariza MM.

“Semoga bapak dan ibu sekalian dapat menjalankan visi dan misi Gebu Minang,” pesan Oesman Sapta Odang (OSO) pada pengurus DPW Gebu Minang Kepri yang dikukuhkan.

Ketua Dewan Pembina Lembaga Bantuan Hukum Anarki Nusantara 56 Rosidi Roslan yang turut hadir dalam pengukuhan tersebut melalui sambungan telepon kepada IMEDIACYBERNET mengucapkan selamat bekerja kepada para pengurus Gebu Minang Kepri yang telah resmi dikukuhkan. Dengan pengukuhan ini diharapkan agar masyarakat Minang menjadi lebih solid dan bermartabat di seluruh pelosok nusantara.

Rosidi yang juga sebagai pengurus DPP Gebu Minang bidang kesehatan dan lingkungan meminta kepada para pengurus Gebu Minang Kepri untuk menjaga lingkungannya dari narkoba dan faktor negatif lainnya yang dapat merusak tatanan hidup masyarakat.

“Dengan menjauhkan diri dari narkoba dan faktor negatif lainnya ini berarti sekaligus membuat diri lebih sehat. Jika terus sehat, kesempatan untuk tetap berkarya dapat terus dilakukan demi keluarga, bangsa dan negara,” jelas Rosidi.

Terakhir, Rosidi berpesan agar masyarakat Minang harus terus menjaga persatuan dan kesatuan dengan masyarakat suku lainnya di Indonesia dimana pun mereka barada.

About the Author

Harian Nasional Koran Pemberitaan Korupsi