Published On: Wed, Mar 21st, 2018

Oknum Dinkes Lampura Dituntut Mundur

Lampung Utara – Sejumlah wartawan dari berbagai media yang ada di Kabupaten Lampung Utara (Lampura) menggelar aksi damai, Senin, (19/03). Aksi ini dipusatkan di tiga titik lokasi, yakni kantor Dinas Kesehatan, kantor Pemkab Lampura, dan Bundaran Tugu Payan Mas Kotabumi.

“Aksi damai yang kami lakukan pada hari ini mendapat support di rekan-rekan seprofesi yang tergabung dalam wadah PWRI, FORWALU, KWRI, PJI dan beberapa organisasi masyarakat lainnya yang ada di Lampura,” ujar Korlap Aksi Damai Hamsah.

Dikatakannya, seruan aksi damai ini adalah untuk menyampaikan kekecewaan sejumlah wartawan terhadap oknum Aaparatur Sipil Negara yang berdinas di Dinas Kesehatan Lampura yang terindikasi telah melecehkan profesi wartawan.

“Kami minta agar Pemkab Lampura segera mengambil sikap dengan menon-aktifkan atau memindahkan oknum AP, selaku Humas di Dinas Kesehatan Lampura yang dianggap telah melecehkan profesi wartawan,” ujar Hamsah.

Kami berharap, lanjut Hamsah, Kadiskes Lampura dr Maya Metissa segera memberikan keterangan dan penjelasan terkait bahasa yang dilontarkan oleh bawahannya tersebut.

Sementara itu, Ketua Harian Persatuan Wartawan Republik indonesia (PWRI) Kabupaten Lampura Doni Mansyah, menyampaikan ucapan terima kasih atas solidaritas rekan-rekan media yang sudah ikut serta dalam aksi damai tersebut.

“Kepada rekan-rekan seprofesi saya haturkan terima kasih atas peran serta dan solidaritas dalam aksi damai ini. Apabila tidak ada tindakan tegas dari pemerintah terhadap oknum ASN Dinas Kesehatan Lampura, maka kami akan turun orasi kembali dengan massa yang lebih besar,” tuturnya.

About the Author

Media Nasional Koran Pemberitaan Korupsi