Published On: Wed, Mar 14th, 2018

Gandeng Calvin Dores, Anggia Chan Jalan di Tempat

Dunia musik Indonesia kedatangan penyanyi cantik asli kelahiran Palembang. Pendatang baru tersebut merupakan seorang model dan pemain sinetron bernama Anggia Chan.

Menggandeng anak dari almarhum musisi legendaris terkenal Deddy Dores, Anggia bernyanyi duet menyanyikan lagu “Jalan di Tempat” bersama Calvin Dores. Lagu yang merupakan ciptaan Ade Govinda bercerita tentang hubungan kekasih yang tak pernah ada kemajuan.

Pada album ini, Anggia, yang mempunyai nama lengkap Anggi Lestari yang mengatur semua keperluan untuk rekaman mereka. Karena kebetulan kondisi Calvin yang belum membaik dari segi finansial dan Anggi yang sedang diberkahi kelebihan, mereka pun berusaha maju dengan pertolongan dana dari Anggia.

Seperti diketahui, Anggia Chan adalah seorang pengacara muda lulusan Fakultas Ilmu Hukum Universitas Bung Karno yang tergabung dalam Lembaga Bantuan Hukum Anarki Nusantara 56 dan penyanyi pendatang baru kelahiran 5 Mei 1990. Finalis Gadis Sampul 2009 dengan tinggi badan 175 cm ini pernah menjadi model majalah Noor, juara 2 catwalk model sekota Depok, dan juara 2 menyanyi Tangerang.

Anggia tertarik duet bersama Calvin karena merasa cocok dengan suara Calvin yang berkarakter. Kualitas vokal Calvin cukup baik dan tidak jauh beda dengan karakter vokal mendiang sang Ayah, Dedi Dores. Sementara Anggia mempunyai ciri khas suara dengan lengkingan tinggi yang apik.

“Saya senang bisa bernyanyi duet dengan Calvin yang merupakan anak dari musisi legendaris Indonesia,” ujar Anggia saat ditemui di apartemennya di bilangan Kuningan, Jakarta.

Lagu mereka “Jalan di Tempat” adalah ciptaan Ade “Govinda” dan diproduseri oleh Sunny Lee dari label Le Moesiek Revole yang juga menaungi Maia Estianti. Lagu ini menceritakan hubungan pasangan kekasih yang jalan di tempat, going nowhere, tidak ada kemajuan dan makin tak menarik. Dengan corak musik pop alternative, lirik cintanya terbilang universal dan mampu menyentuh permasalahan cinta anak muda yang pastinya punya permasalah yang sama.

“Harapan saya lagu ini dapat diterima oleh masyarakat Indonesia,” tutup Anggia.

About the Author

Harian Nasional Koran Pemberitaan Korupsi