Published On: Tue, Mar 13th, 2018

Wisata Pantai Pahawang

Pulau Pahawang yaitu destinasi wisata di Propinsi Lampung Sai Bumi Ruwa Jurai yang harus anda kunjungi bila anda sukai dengan wisata bawah laut. Berlokasi di Kecamatan Punduh Pidada Kabupaten Pesawaran Lampung. Dengan keindahan alam seputar dan dunia airnya, Pulau Pahawang bisa jadi kesenangan tersendir untuk beberapa diver (penyelam) serta pengagum snorkling.

Pulau di Lampung yang satu ini disebut-sebut juga sebagai surga tersembunyi, salah satu spot snorkeling yang indah dan masih belum begitu banyak di jamah orang.Tapi ngga cuma itu, kita juga bisa menikmati suasana alam sekitarnya yang memang indah.

Buat yang ngga suka berenang atau snorkeling, masih tetap bisa menikmati pantai Pahawang, menikmati suasana khas pantai yang segar, sunrise dan sunset, ataupun melihat-lihat flora dan fauna khas hutan mangrove. Area pulau pahawang sebetulnya terdiri dari dua pulau.

Pulau Pahawang Besar, yang merupakan pulau utama. Disini terdapat penduduk, penginapan dan juga fasilitas lainnya. Luas pulau ini kurang lebih 1000 hektar dan di huni oleh kurang lebih 1000 kepala keluarga.

Di Pahawang besar sudah terdapat fasiltias umum seperti puskesmas, dan juga sekolah. Biasanya pengunjung yang wisata ke pulau pahawang menginap di pulau pahawang besar.

Sedangkan Pulau Pahawang Kecil, terletak tidak jauh dari Pahawang besar. Luasnya kurang lebih 13 hektar. Menurut informasi, pulau ini dikelola/dimiliki secara privat oleh warga negara asing yang dikenal penduduk dengan sebutan Mr Joe. Disini terdapat cottage. Tapi karena private jadinya tidak bisa bebas dikunjungi oleh wisatawan.

Area sekitar pulau Pahawang kecil juga jadi salah satu destinasi wisata favorit bagi wisatawan yang snorkeling disini.

About the Author

Media Nasional Koran Pemberitaan Korupsi