Published On: Tue, Mar 13th, 2018

DPO 8 Tahun Kasus Korupsi Ditangkap Kejari Lampung Utara

Lampung Utara – Jajaran Kejaksaan Negeri Lampung Utara bersama tim Tekab 308 Polres Lampung Utara berhasil menangkap tersangka DPO Kejaksaan Negeri Bengkulu di Kecamatan Sungkai Jaya, Senin (5/3/2018).
Kasi Intelejen Kejaksaan Negeri Lampung Utara, Dicky Zaharuddin ketika ditanya di gedung Kejari setempat mengatakan saat ini tersangka sudah diamankan di Kejari dan sedang dalam pemeriksaan jajarannya.
“Sementara kita periksa dulu, kasus korupsinya apa, karena dia (tersangka) baru saja diamankan. Pasti kita ekspose,” ujar Dicky Zaharuddin, mewakili Kajari Lampung Utara Sunarwan.
Dijelaskannya, penangkapan terhadap MH, oleh jajaran Kejari Lampura berdasarkan eksekusi oleh Jaksa Penuntut Umum Kejaksan Negeri Bengkulu terhadap putusan Mahkamah Agung RI Nomor : 2246K/PID.SUS/2013 tanggal 28 April 2014 lalu.
“Dia adalah DPO Kejaksaan Negeri Bengkulu atas nama terpidana MH, dalam perkara tindak pidana korupsi dilingkungan Dinas Pekerjaan Umum Kota Bengkulu Tahun 2009,” lanjut Kasi Intelejen Kejari Lampura.
Ditambahkan Dicky Zaharuddin, penangkapan dilakukan oleh Tim dari Kejaksaan Negeri Lampung Utara dibantu oleh tim Buser Polres Lampung Utara.
“Penangkapan dilakukan dikediaman terpidana (MH) di Desa Cempaka RT 2 RW 1, Kecamatan Sungkai Jaya, Kabupaten Lampung Utara. Kemudian terpidana langsung dibawa ke Kejaksaan Negeri Lampung Utara dan menunggu tim pidsus dan intelijen Kejari Bengkulu untuk dilakukan serah terima,” jelas Dicky Zaharuddin.

About the Author

Harian Nasional Koran Pemberitaan Korupsi